Komp, Lembaga Keuangan Perbankan

Senin, 07 Mei 2012

GAYA BERJUANG SEORANG OLAHRAGAWAN


Hidup itu penuh perjuangan. Mau gak mau, suka gak suka dalam hal apapun kita dituntut untuk berjuang. Itu berarti, kita harus memiliki mental seorang pejuang. Mari kita melihat cara berjuang ala olahragawan. Mereka punya cara sendiri untuk berjuang lho..
Olahragawan bukan haya sekedar melakukan hobinya, tapi mereka juga memandang arena olahraga sebagai arena perjuangan mereka. 

Teknik berjuang ala Olahragawan yang bias kita pelajari adalah :

1.      TAHU TUJUAN

Olahragawan yang nggak tau tujuan nggak akan mungkin bisa menjadi pemenang. Mereka hidup dalam target kemenangan. Berjuang dalam hal apapun, kita harus tahu betul apa yang menjadi target kita, dengan begitu kita akan menjadi lebih focus.

2.      GIAT BERLATIH

Latihan adalah menu wajib bagi olahragawan. Bukan karena mereka merasa sudah jago, trus nggak mau latihan lagi. Kita juga harus seperti itu,  meski pertandingan yang kita hadapi selalu sama, kita perlu melatih mental kita.

3.      TAAT PERATURAN

Olahragawan yang nggak taat sama peraturan pasti akan didiskualifikasi. Kita juga harus seperti itu, taat dengan segala hal yang bisa membentuk mental kita. Bangun pagi, mengerjakan tugas, dan hal lainnya harus kita lakukan dengan taat.

4.      SPORTIF

Orang yang sportif harus mau mengakui kesalahannya. Tidak perlu kecewa dengan kegagalan, tapi harus kembali bangkit.

Sumber : Buku Renungan Harian Pemuda Remaja “Future Generation” Edisi Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar